2. Pelayanaan Penerbitan PAK Tahunan dan PAK Naik Pangkat

A. Persyaratan Pelayanan

  1. Foto copy kartu pegawai
  2. Foto copy SK CPNS dan SK PNS
  3. Foto copy sah SKP, penilaian capaian SKP, dan penilaian Prestasi kerja 2 tahun terakhir
  4. Surat keterangan melaksanakan tugas tambahan dari eselon II bagi yang memiliki tugas tambahan
  5. Foto copy SK pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional tertentu (JFT)
  6. Foto copy sah sertifikat dasar sesuai jenjang, jika di persyaratkan dalam peraturan perundangan
  7. Foto copy sah SK pembebasan sementara karena tidak mampu mengumpulkan angka kredit dalam jangka waktu yang ditentukan/alasan lain yang ditentukan dalam ketentuan JFT
  8. Foto copy SK pengangkatan kembali, jika sebelumnya pernah dibebaskan sementara
  9. Foto copy sah penetapan angka kredit (PAK) dasar pengangkatan dalam JFT
  10. Asli PAK pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing JFT, yang sudah dinilai dan ditanda tangani sesuai prosedur penilaian Dupak dimulai dari tahun terakhir dilanjutkan dengan tahun sebelumnya
  11. Foto copy SK izin belajar/tugas belajar bagi yang mengalami peningkatan pendidikan
  12. Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bagi yang memperoleh peningkatan pendidikan
  13. Foto copy sah akreditasi prodi dari kampus, jika pada ijazah tidak tercantum tingkat akreditasi, dan dinyatakan lulus pada pangkalan pendidikan tinggi yang mengalami peningkatan pendidikan
  14. Dokumentasi lainnya yang diatur secara khusus dalam ketentuan masing-masing JFT, seperti : SK Inpassing nama jabatan bagi JFT guru
  15. Periode penilaian angka kredit sampai dengan 31 Desember 2018 dan bagi yang belum mencukupi angka kreditnya untuk dapat diusulkan pada periode kenaikan pangkat berikutnya.

B. Prosedur : Alur Pelayanan Penerbitan PAK Tahunan dan PAK Naik Pangkat

  1. Menerima Memeriksa dan Memilih Bahan Oleh Staff ( 15 Menit )
  2. Memverifikasi Bahan dan Memberi Kode Khusus Oleh KASI PTK SD ( 5 Menit )
  3. Menyusun dan Memberikan Bahan ke Tim Penilai Oleh Staff ( 15 Menir )
  4. Penilaian Bahan Pergolongan Oleh Tim Penilai ( Menyesuaikan )
  5. Menerima, memeriksa, mengentri draf penilaian, mencetak dan mencatat bahan dan hasil penilaian oleh staf (15 menit)
  6. Diparaf oleh Kasi PTK SD (5 menit)
  7. Diparaf oleh Kabid PTK (5 menit)
  8. Diparaf oleh Sekretaris (5 menit)
  9. Ditandatangi oleh Kepala Dinas (5 menit)
  10. Bahan diserahkan ke staf untuk menerima pengaduan kesalahan data (15 menit)
  11. Kasi PTK SD memaraf hasil perbaikan (5 menit)
  12. Kabid PTK memaraf hasil perbaikan (5 menit)
  13. Sekretaris memaraf hasil perbaikan (5 menit)
  14. Kepala dinas menandatangi hasil perbaikan (5 menit)
  15. Menyerahkan bahan hasil perbaikan kepada yang bersangkutan oleh staf (5 menit)

C. Waktu Pelayanan

  1. Hari Senin s/d Jumat : 08.00- 15.00
  2. Hari Jumat : 08.00-15.30
  3. Penyelesaian Layanan : 110 Menit

D. Biaya/Tarif : Gratis

E. Produk : PAK Tahunan dan PAK Naik Pangkat

F.Pengelolaan Pengaduan

Contact person :MONIKA ANDREAS, S.Pd

Nomor HP/WA : 0823 8684 6981

G. Dasar Hukum

  1. UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
  2. UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
  3. UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU No. 9 Tahun 2015;
  4. PP No. 74 Tahun 2008 tentang Guru sebagaimana telah diubah dengan PP No. 19 Tahun 2017
  5. Permen PAN-RB No. 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya;
  6. Peraturan Bersama Mendiknas dan Kepala BKN No. 03/V/PB/2010 dan No. 14
  7. Permendikbud No. 143 Tahun 2014 tentang Juknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan Angka Kreditnya;
  8. Kemen PAN No. 118 Tahun 1996 tentang Juknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan Angka Kreditnya;
  9. Keputusan Bupati Dharmasraya No. 189.1/88/KPTS-Bup/2017 tentang Pembentukan Tim Penilai da Penetapan Pejabat yang Berwenang Menetapkan Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas Dilingkungan Disdik Kab. Dharmasraya Tahun 2017-2019

H. Sarana dan Prasarana

Sarana :

  1. Meja Pendaftaran
  2. Ruang Pelayanan

Prasarana :

  1. Komputer 1 set
  2. Meja dan kursi

I.Kompetensi dan Jumlah Pelaksana

  1. Operator Komputer : 1 Orang
  2. Pengadministrasi Persuratan : 1 Orang

J.Pengawasan Internal

  1. Dilakukan penilaian kinerja dari atasan langsung secara berjenjang
  2. Dilaksanakan secara berkesinambungan

K.Jaminan Pelayanan

Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya.

L.Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

  1. Surat penerbitan PAK Tahunan dan PAK Naik Pangkat di stempel dan tanda tangan basah
  2. Kop Surat Izin menggunakan KOP Surat Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya

M. Evaluasi Kinerja

Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan No 14 Tahun 2017 dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Share Pelayanan

Komentar Pelayanan