16 Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)

A. Persyaratan Pelayanan.

  1. Pengisian formulir A1; SK Operasional Sekolah;
  2. SK Pendirian Sekolah;
  3. SK Operasional dalam bentuk PDF file;
  4. 5.Foto papan nama sekolah dalam bentuk JPG;
  5. Foto sekolah tampak depan dalam bentuk JPG.

B. Prosedur

  1. BAHANDITERIMA & DIKETIK STAF (5 menit)
  2. BAHAN DIPERIKSA OLEH STAF (5 menit)
  3. STAF MEMVERIFIKASI BAHAN(5 menit)

  4. MENGUPLOAD BAHAN KE LINK vervalsp.data.kemendikbud( 10 menit)
  5. BAHAN DIPROSES(5 menit)

  6. MENUNGGU DALAM ANTRIAN PUSAT(5 menit)

C. Waktu Pelayanan

  1. Hari Senin s/d Kamis : Jam 08.00 - 15.00
  2. Hari Jumat : Jam 08.00 - 15.30
  3. Penyelesaian Pelayanan : 40 Menit

D. Biaya/ Tarif

GRATIS

E. Produk

Surat NPSN

F. Pengelolaan Pengaduan

Contact person :

MONIKA ANDREAS, S.Pd

Nomor HP/WA : 0823 8684 6981

G. Dasar Hukum

1.Undang Undang RI Nomor 20 Tahun 2003Tentang Sistem Pendidikan Nasional(Lembaran NegaraTahun 2003 Nomor 78, Tambahan LembaranNegara Nomor 4301)

2.Peraturan Pemerintah Republik IndonesiaNomor 17 Tahun 2010 Tentang Pengelolaandan Penyelenggaraan Pendidikan sebagaimanatelah diubah dengan Peraturan PemerintahRepublik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010Tentang Perubahan Atas Peraturan PemerintahNomor 17 Tahun 2010 (Tambahan LembaranNegara Republik Indonesia Nomor 5105)

3.Peraturan Menteri Pendidikan dan KebudayaanRepuplik Indonesia Nomor 81 Tahun 2014TentangIjazah, Sertifikat Kompetensi, danSertifikat Profesi Pendidikan Tinggi

4.Permendikbud no. 29 tahun 2014 tentangPengesahanFotokopi Ijazah/Surat TandaTamat Belajar, SuratKeterangan PenggantiIjazah/Surat Tanda Tamat Belajar danPenerbitanSurat Keterangan PenggantiIjazah/Surat Tanda Tamat Belajar JenjangPendidikan Dasar dan Menengah

H. Sarana dan Prasarana

Sarana :

  1. Meja Pendaftaran
  2. Ruang Pelayanan

Prasarana :

  1. Komputer 1 set
  2. Meja dan kursi

I.Kompetensidan Jumlah Pelaksana

  1. Operator Komputer : 1 Orang
  2. Pengadministrasi Persuratan : 1 Orang
  3. Seksi Pelayanan Umum dan Kependudukan

J.Pengawasan Internal

  1. Dilakukan penilaian kinerja dari atasan langsung secara berjenjang
  2. Dilaksanakan secara berkesinambungan

K.Jaminan Pelayanan

  1. Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya.

L.Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

1.Surat Pembinaan / Penilaian Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan di stempel dan tanda tangan basah

2.Kop Surat Izin menggunakan KOP Surat Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya

M.Evaluasi Kinerja

Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan no 14 tahun 2017 dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP)

.

Share Pelayanan

Komentar Pelayanan