20.Penerbitan Rekomendasi Izin Operasional Satuan Pendidikan

A. Persyaratan Pelayanan.

1.Permohonan Rekomendasi dari Dinas PMPTSP

2.Formulir Permohonan Izin yang di tanda tangani oleh Kepala Sekolah/Lembaga di atas Materai

3.Surat permohonan yang di dalamnya terdapat pernyataan kebenaran dan keabsahan dokumen dan data di atas kertas bermaterai

4.Identitas pemohon/penanggung jawab

5.Surat kuasa di atas kertas bermaterai dan ktp orang yang diberi kuasa

6.Akta pendirian dan perubahan (kantor pusat dan kantor cabang, jika ada) (fotokopi)

7.SK pengesahan pendirian dan perubahan yang dikeluarkan oleh kemenkunham untuk diperlihatkan dan fotokopinya 1 (satu) lembar

8.NPWP badan hukum untuk diperlihatkan dan fotokopinya 1 (satu) lembar

9.Izin pendidikan sekolah sebelumnya untuk diperlihatkan dan fotokopinya 1 (satu) lembar

10.NSS/NPSN untuk diperlihatkan dan fotokopinya 1 (satu) lembar

11.Tanda daftar yayasan/ nomor induk berusaha (nib) yayasan untuk diperlihatkan dan fotokopinya 1 (satu) lembar

12.Profil sekolah

B. Prosedur

  1. STAF MENERIMA PROPOSAL DAN MENCATAT DIBUKU AGENDA SURAT MASUK (10 menit)

  2. KASI MENELAAH PROPOSAL DAN DITERUSKAN KE KABID (25 menit)

  3. SURVEY LAPANGAN / STUDY KELAYAKAN OLEH TIM (4 jam)
  4. PROPOSAL DI KEMBALIKAN KE STAF DAN MENGETIK SURAT IZIN OPERASIONAL (15 menit)
  5. STAF MEMBERIKAN HASIL KETIKAN SURAT IZIN OPERASIONAL KE KASI (15 menit)
  6. SURAT IZIN OPERASIONAL SATUAN PENDIDIKAN DIBERIKAN KE KABID (15 menit)
  7. SURAT IZIN OPERASIONAL DIBERIKAN KE SEKRETARIS (15 menit)
  8. KEPALA DINAS MENANDATANGANI SURAT (15 menit)

  9. SURAT IZIN DIBERIKAN KE STAF UNTUK DIAGENDAKAN (5 menit)C. Waktu Pelayanan

  10. DISERAHKAN KEPADA PEMOHON (5 jam)

C. Waktu Pelayanan

  1. Hari Senin s/d Kamis : Jam 08.00 - 15.00
  2. Hari Jumat : Jam 08.00 - 15.30
  3. Penyelesaian Pelayanan : 10 Jam 55 Menit

D. Biaya/ Tarif

GRATIS

E. Produk

Surat Rekomendasi Izin Operasional Satuan Pendidikan

F. Pengelolaan Pengaduan

Contact person :

MONIKA ANDREAS, S.Pd

Nomor HP/WA : 0823 8684 6981

G. Dasar Hukum

  1. Undang-undang Nomor 38 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Pasaman Barat di Provinsi Sumatera Barat;
  2. Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 112, Tambahan 1.Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5038);
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik ( Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 215, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5357);

H. Sarana dan Prasarana

Sarana :

  1. Meja Pendaftaran
  2. Ruang Pelayanan

Prasarana :

  1. Komputer 1 set
  2. Meja dan kursi

I.Kompetensidan Jumlah Pelaksana

  1. Operator Komputer : 1 Orang
  2. Pengadministrasi Persuratan : 1 Orang
  3. Seksi Pelayanan Umum dan Kependudukan

J.Pengawasan Internal

  1. Dilakukan penilaian kinerja dari atasan langsung secara berjenjang
  2. Dilaksanakan secara berkesinambungan

K.Jaminan Pelayanan

  1. Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya.

L.Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan

1.Surat Pembinaan / Penilaian Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan di stempel dan tanda tangan basah

2.Kop Surat Izin menggunakan KOP Surat Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya

M.Evaluasi Kinerja

Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan no 14 tahun 2017 dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP)

Share Pelayanan

Komentar Pelayanan