Pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD). Gelombang I

Pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD). Gelombang I


Pembukaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD). Gelombang I di The ZHM Premiere Padang, Minggu, 28 Mei 2023. Acara bimtek dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya bapak Bobby P. Riza, S. STP, M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh sekretaris Dinas Pendidikan ibuk Hernyenti. S.Pd, MM dan Kabid Ketenagaan Bapak Zulfahmi, S. Pd. serta Kabid Aset Badan Keuangan Daerah kabupaten Dharmasraya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya berpesan kepada peserta bimtek yakni pengurus barang sekolah, dengan diadakannya acara ini, agar dapat diikuti secara seksama, dengan harapan kedepannya aset sekolah pada khususnya agar dapat dikelola sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga tidak ada lagi catatan - catatan khusus yang menjadi perhatian penting dalam pengelolaan barang milik daerah ke depannya. Salah satu tanggung jawab yang besar dalam pengelolaan barang milik daerah terletak di Dinas Pendidikan umumnya dan di Sekolah khususnya.

Kepala Dinas Pendidikan juga berpesan, salah satu ujung tombak untuk dapat meraih perdikat WTP bagi pemerintah Daerah adalah Pengelolaan dan Pelaporan BMD yang sudah tertata dengan baik.

Bimtek ini di hari oleh seluruh Pengurus Barang Sekolah mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP se- Kabupaten Dharmasraya serta Operator Aset Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.